Manfaat Telur Bagi Kesehatan



Manfaat Telur Bagi Kesehatan, Baik putih maupun kuning telur kaya akan nutrisi, protein, vitamin, dan mineral. Kuning telur juga mengandung kolesterol, vitamin larut lemak, dan asam lemak esensial.
Telur juga merupakan bahan yang penting dan serbaguna untuk memasak. Telur memiliki bahan kimia khusus yang alami sebagai perekat.
Banyak orang telah menikmati telur sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali. Bahkan telur telah mengambil tempatnya dalam sejarah religius dan kuliner. Dalam agama Kristen, simbol telur yang dihias telah menjadi identik dengan Paskah.
telur adalah sumber protein yang sangat murah dan berkualitas tinggi. Lebih dari setengah protein telur dan vitamin B2 ditemukan pada putih telur. Jumlah lemak yang lebih rendah daripada kuning telur.
Telur kaya sumber selenium, vitamin D, B6, B12 dan mineral seperti seng, besi, dan tembaga. Kuning telur mengandung lebih banyak kalori dan lemak daripada putih telur.
Telur digunakan sebagai sumber vitamin larut lemak A, D, E, dan K serta lecitin, senyawa yang memungkinkan emulsifikasi dalam resep seperti hollandaise atau mayonais.
Beberapa merek telur saat ini mengandung asam lemak omega-3, tergantung pada makanan ayam itu sendiri. Telur dianggap sebagai sumber protein lengkap karena mengandung semua sembilan asam amino esensial, yaitu senyawa yang harus diperoleh dari makanan. Satu telur sedang yang direbus mengandung 84 kalori, 8,3 gram protein, 5,7 gram lemak, dan 1,6 gram lemak saturasi.
Sebuah penelitian yang diterbitkan di majalah Pediatric telah menyarankan memberi anak-anak satu butir telur sehari selama enam bulan. Konsumsi itu dibarengi diet dengan mengurangi makanan bergula. Konsumsi telur juga dapat membantu mereka mencapai tinggi badan yang sehat dan mencegah stunting.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji PNS Naik 5 Persen

Di Sungai Deli Ditemukan Mayat Pria Tanpa Identitas

Prediksi Bali United vs Mitra Kukar